Sabtu, 20 November 2010

Saya BANGGA menjadi orang Indonesia!!

itulah hal yg plg ingin aq ungkapkan saat ini,,
Bangga?y kata yg mudah akan tetapi cukup sulit qt dengar aplg jika berkaitan dengan bangsa ini..
Kebanggan sebagai bangsa yg sudah sangat memudar dikarenakan memudarnya rasa nasionalis dan berkembangnya apatis.

Namun beberapa hari yg lalu,saaya membaca di sebuah media yg memuat pernyataan MENPORA yg menyatakan bahwa "Lagu Indonesia Raya itu hanya berkumandang di luar negeri dalam 2 hal pertama kunjungan  Presiden RI kesuatu negara, kedua atlet yg meraih medali Emas di kejuaraan multievent,,

Sejak saat itu saya kembali mengikuti perkembangan olahrag yg sungguh saya gemari,Bulutangkis, cabng yg sudah sangat mengharumkan negeri ini. Apalagi sekarang sdang berlangsung Asian Games. Akan tetapi setiap say melihat ulasannya bukan kebanggaan yg muncul tapi hujatan, kegagalan, dan umpatan..itulah yg saya rasakan, lihat, dan amati, semangat atlet kendor, persaingan semakin keras, tapi kita tetap saja jalan di tempat.

Namun malam ini sungguh di luar dugaan,selain udah lama ga nonton bulutangkis lagi,,eh sekalinya nonton ganda putra final Asian Games dan lawannya MALAYSIA alias "MALINGSIA" (koo ken kita/tan boe hong 16-21,26-24,21-19).Final ideal, historis, dan dramatis, dan benar saja 3 set pertandingan itu sungguh buat saya terpukau!!

Fantastik moment,,fantastik effort , dan yg paling penting fantastik performance for kido/hendra. Setelah kemarin 3x team perahu naga meraih 3 emas,,ahirnya badminton bisa ikut nyumbang juga,,sumpah dah..Keren parah maennya!!
Dijamin dech nyesel yg ga nonton..!!

DAN SAAT ITULAH SAYA MERAS TERLAHIR KEMBALI,,
seperti disadarkan bahwa masih ada bahkan mungkin banyak hal yg masih dapat dibanggakan oleh bangsa ini..
terima kasih Ya Allah,,kau sadarkan,selamat buat kido/hendra,,thx banget buat emasnya..
dan buat TVRI sumpah dah thx2 bgt2 baut siaran langsungnya!!

semoga di masa depan,,saya bisa memberikan atau berbuat sesuatu yg dapat mebanggakan bangsa ini..amin..:)

0 komentar:

Posting Komentar